Presiden Jokowi Serahkan Bonus SEA Games 2021 Senilai Rp162,5 Miliar
Penyerahan bonus peraih medali SEA Games 2021 yang dilakukan Presiden Jokowi, Senin, 13 Juni. (Foto: Dok. Humas Sekretariat Kabinet)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya menyerahkan bonus apresiasi peraih medali SEA Games 2021, Senin, 13 Juni. Prosesi penyerahan bonus dilakukan di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Pada kesempatan ini, Presiden secara simbolis menyerahkan bonus kepada sejumlah perwakilan atlet. Total bonus yang diberikan untuk atlet dan juga pelatih mencapai Rp162,5 miliar.

"Pagi hari ini saya bangga, saya senang dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam 408 atlet semuanya memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu. Sekali lagi dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali, pulang ke tanah air," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

"Hari ini akan kita serahkan, kita berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Kepada para atlet yang kita berikan kurang lebih Rp130,5 miliar, kemudian untuk pelatih dan asisten pelatih Rp32 miliar, sebuah angka juga yang tidak sedikit."

"Semoga ini memberikan inspirasi, memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara," pungkasnya.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis kepada Riau Ega Agatha (panahan), Ilham (rowing), Ceyco Greorgia Zefanya (karate), Susanto Megaranto (catur), Dhita Juliana (voli pantai), Azzahra Permatahani (renang), Raudani Fitra (kano), dan Gian Kurnadi (Esport).

Seperti diketahui, bonus untuk peraih medali emas tunggal senilai Rp500 juta. Sementara tunggal peraih perak mendapatkan Rp300 juta dan tunggal peraih perunggu Rp150 juga.

Sedangkan untuk peraih medali emas ganda mendapatkan Rp400 juta, perak ganda Rp240 juta, perunggu ganda Rp120 juta. Untuk peraih medali perak beregu mendapatkan bonus senilai Rp210 juta, perunggu beregu 105 juta.