Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, tampil begitu dominan pada MotoGP Barcelona di Sirkuit Catalunya. Dia meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu, 4 Juni.

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 38.742 detik. Aleix Espargaro memecahkan rekor lap yang dibuatnya sendiri pada sesi latihan bebas ketiga, beberapa jam sebelum kualifikasi.

Kesuksesan meraih pole position ini semakin memperlihatkan performa luar biasa Aleix Espargaro di MotoGP Barcelona. Sebelumnya, dia menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua, ketiga dan keempat!

Sementara itu, posisi start kedua pada MotoGP Barcelona akan ditempati Francesco Bagnaia. Pebalap Ducati Lenovo itu hanya terpaut 0.031 detik dari Espargaro.

Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo, harus puas di posisi ketiga setelah terpaut 0.217 detik dari pebalap tercepat. Sedangkan Johann Zarco menempati posisi keempat, diikuti Fabio Di Giannantonio.

Mario Aji Start Ke-19

Sementara itu, pebalap Indonesia, Mario Aji, bakal mengawali balapan Moto3 dari posisi ke-19. Sebenarnya, performa pebalap Honda Team Asia ini cukup baik.

Dia sempat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 49.873 detik di kualifikasi pertama. Sayang, dia gagal ke sesi selanjutnya setelah hanya terpaut 0.097 detik dari Ryusei Yamanaka yang finis di posisi keempat, slot terakhir menuju kualifikasi kedua.