Hasil Kualifikasi Kedua MotoGP: Quartararo Raih Pole Position Bagnaia Terlempar dari Lima Terdepan
FOTO: Twitter motoGP

Bagikan:

JAKARTA - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo berhasil merebut pole position setelah melewati kualifikasi kedua di MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika.

Quartararo mengukir catatan waktu 1 menit 31,067 detik untuk menjadi yang terdepan. Mengekor di belakang Quartararo ada pebalap Ducati, Jorge Martin dan Johann Zarco dari Pramac Racing untuk hasil akhir. 

Quartararo mampu mencatatkan waktu tercepat untuk berada di barisan depan. Untuk dapat posisi itu, El Diablo mesti mengukir catatan waktu 1 menit 31,227 detik.

Di belakang posisi tiga besar itu sebelumnya ada Aleix Espargaro dan Fabio Di Giannantonio di lima besar. Namun posisi itu mengalami perubahan mendekati akhir kualifikasi MotoGP. 

Martin berhasil menggeser Francesco Bagnaia untuk merebut tempat kedua di belakang Quartararo. Setelahnya Bagnaia terus terlempar dari posisi lima tercepat dan harus puas hanya menempati posisi keenam

 

Sementara Quartararo tidak mampu digeser oleh para pembalap lain hingga berakhirnya kualifikasi kedua. 

Brad Binder dan Enea Bastianini menutup posisi lima besar. Sementara itu, empat posisi lainnya di posisi 10 besar ditempati oleh Miguel Oliveira, Alex Rins, Jack Miller, dan Aleix Espargaro.

Sebelumnya saat kualifikasi pertama pembalap Honda, Marc Marquez dua kali terjatuh dan gagal tembus ke kualifikasi kedua.