Demi Bisa Ulang Final Liga Champions, Mohamed Salah Ingin Tukar Semua Penghargaan Individu
Mohamed Salah (Instagram.com/@mosalah)

Bagikan:

JAKARTA - Kekecewaan masih dirasakan Mohamed Salah setelah Liverpool gagal merengkuh trofi Liga Champions musim 2021/2022. Demi menebus kegagalan itu, Salah ingin menukar seluruh penghargaan individu yang dimilikinya agar bisa mengulang partai final.

Dalam final Liga Champions yang berlangsung 29 Mei lalu, The Reds pulang dengan lesu karena gagal memboyong trofi Si Kuping Besar ke Anfield. Mereka kalah 0-1 dari Real Madrid yang mencetak gol lewat Vinicius Junior.

Namun, di samping kegagalan timnya, Mohamed Salah justru dihujani sejumlah penghargaan individu. Pemain asal mesir itu terpilih sebagai PFA Fans' Player of The Year atau Pemain Terbaik Liga Inggris 2021/2022 pilihan fans.

Bukan cuma itu, Salah juga didaulat menjadi Men's Footballer of the Year for 2021/2022 dari Football Writers Association (FWA), alias Pemain Terbaik Liga Inggris Versi Jurnalis.

Kendati gagal membawa Liverpool juara Premier League 2021/2022, Salah tetap tercatat jadi pemain subur. Bersama Son Heung-min ia menempati puncak daftar top scorer dengan 23 gol.

Sayangnya, semua penghargaan yang dimiliki Salah masih tak bisa membuatnya merasa lega lantaran gagal di final Liga Champions. Maka dari itu, andai bisa, ia ingin menukar penghargaan individunya dengan kesempatan mengulang final kontra Real Madrid.

“Diakui oleh fans dan jurnalis olahraga dalam musim yang sama adalah hal spesial yang tidak akan pernah saya lupakan," Salah menulis di akun media sosialnya.

"Namun saya akan memberikan semua penghargaan individu itu untuk kesempatan mengulang final itu, tapi bukan begitu cara kerja sepakbola,” lanjutnya.

Salah kembali menegaskan betapa ia ingin sekali mempersembahkan trofi Liga Champions untuk seluruh pendukung Liverpool. Namun kenyataannya, waktu tak bisa diulang dan Salah berusaha menerima keadaan dan tetap berterima kasih atas dukungan loyal para fans di musim ini.

"Saya tidak bisa mengungkap dengan kata-kata betapa kami ingin membawa trofi itu kembali ke Liverpool, tapi pada akhirnya kami tidak bisa," kata Salah.

"Saya sangat berterima kasih kepada fans atas dukungan kalian. Ini musim yang sangat panjang tapi ini bagian dari saya dan harus mulai melanjutkan musim berikutnya mulai lagi besok," kata Mo Salah mengakhiri unggahannya.