Antusiasme Jadi Alasan Pemain Bali United Ingin Liga 1 Dilanjutkan
Latihan Bali United. (Dok. Bali United)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Bali United, Haudi Abdilah, berharap kompetisi Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. Dia ingin melihat para pemain muda bisa menunjukkan kemampuan di kompetisi sesungguhnya.

Haudi mengatakan, para pemain muda Bali United tampak antusias dalam mempersiapkan diri. Dia menilai, ada perkembangan signifikan dari para pemain muda Serdadu Tridatu.

Tentu akan sangat disayangkan jika antusiasme dan perkembangan itu tak bisa disalurkan dalam sebuah kompetisi. Untuk itu, Haudi berharap ada kepastian kapan lanjutan Liga 1 2020 bakal diselenggarakan.

"Agar pemain muda ini juga bisa menunjukkan kualitas mereka di dalam kompetisi resmi," ujar pemain bernomor punggung 35 itu. 

Dia mengakui, semua pemain saat ini sangat menantikan kapan pastinya Liga 1 2020 dilanjutkan. Haudi tak menampik, penundaan serta ketidakpastian ini mempengaruhi mental pemain.

"Semua pemain tentu ingin mendapatkan kejelasan apakah kopetisi dapat dilanjutkan atau tidak dengan waktu yang pasti," tuturnya.

"Semoga keputusan Liga 1 dilanjutkan bisa dipercepat dan hasilnya dapat diterima seluruh pihak, terutama yang bekerja di industri sepak bola," sambug Haudi lagi.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memutuskan kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 November 2020. Namun, hingga saat ini belum ada surat izin keramaian dari pihak kepolisian.