Kini Giliran Bali United yang Ditinggal Pemain Asingnya, Paulo Sergio
Gelandang Bali United, Paulo Sergio. (Dok. Liga Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Ketidakpastian kapan kompetisi Liga 1 bergulir lagi memakan korban. Bali United ditinggal pemain asingnya, Paulo Sergio.

Pemain asal Portugal itu mengundurkan diri dari Juara Liga 1 2019 tersebut. Dia tak melanjutkan kontrak bersama Bali United karena tak pastinya jadwal kompetisi.

Paulo Sergio mengaku, telah berkomunikasi dengan manajemen Bali United terkait keputusan ini. Dia mengklaim sudah ada kesepakatan antara dirinya dengan manejemen Bali United. 

"Saya cinta dengan Bali United, tapi saya ingin menyusul keluarganya yang ada di Portugal," tuturnya.

Bukan Bali United saja yang ditinggal pemain asingnya. Sejumlah klub Liga 1 juga merasakan hal yang sama. Seperti Madura United dan Arema FC.

Namun, alasan kepergian pemain kedua klub itu sedikit berbeda. Ada yang khawatir dengan COVID-19, ada juga yang tak sepakat dengan kontrak baru.

Seperti diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 ditunda karena tak mendapatkan izin dari kepolisian. Polri menilai kasus COVID-19 di Indonesi masih sangat tinggi sehingga muncul kekhawatiran muncul klaster baru.

Keputusan Polri nampaknya tepat. Pasalnya, ada beberapa pelaku sepak bola nasional yang belakangan terkonfirmasi COVID-19. Semuanya diketahui berstatus orang tanpa gejala.