Percaya Sirkuit Formula E Kebanggaan Anies Baswedan Bisa Bantu Tambah Pengalaman, Oliver Rowland: Jadi Penyeimbang yang Bagus
Oliver Rowland (Instagram @oliverroland1)

Bagikan:

JAKARTA - Pengembudi tim Mahindra Racing, Oliver Rowland percaya sirkuit Formula E di Jakarta bisa menambah pengalaman baru bagi para pebalap.

Balapan Formula E untuk pertama kalinya digelar di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni nanti. Sebagai lintasan baru di dalam kalender balapan, sirkuit Formula E di Ancol tentu memberi tantangan berbeda bagi pengemudi.

"Setiap kali ada trek baru, itu menjadi penyeimbang yang bagus, terutama untuk pebalap yang kurang pengalaman," kata Rowland di situs resmi Formula E, Kamis, 2 Juni.

Rowland bersama timnya saat ini masih belum berbuat banyak di balapan jet darat tersebut. Dari delapan seri balapan yang sudah diikuti, mereka baru mengumpulkan sepuluh poin dan duduk di tempat ke-14 klasemen pebalap.

Di balapan sebelumnya yang berlangsung di Berlin, Jerman, pebalap Inggris ini bisa mengumpulkan enam poin. Ketika itu ia finis pada tempat ketujuh sekaligus hasil terbaiknya setelah Diriyah.

"Bagi saya, saya suka pergi ke tempat-tempat yang saat ini saya ketahui sebab saya bisa lebih baik dan lebih berpengalaman, tetapi saya pikir secara mental, itu seperti yang lain. Anda melakukan persiapan dan pergi ke sana untuk melakukan yang terbaik," kata dia.

Sirkuit balapan di Ancol dengan panjang lintasan 2,4 km punya banyak karekter berupa lintasan lurus panjang diikuti banyak tikungan tajam. Total ada 18 tikungan yang bakal siap menguji pebalap.

Karekter ini sengaja dibuat untuk regenerasi daya listrik mobil balap. Selain itu, untuk memberikan kesempatan bagi pengemudi saling mendahului satu sama lain.