Keputusan Akhir soal Pemain Asing Persija Jakarta Bukan di Tangan Thomas Doll, tapi Manajemen
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, mengatakan sudah mendapatkan rekomendasi pemain asing untuk Liga 1 2022/2023. Bahkan, dia mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa di antara mereka.

Namun, Thomas Doll menyebut keputusan akhir soal pemain asing Macan Kemayoran ada di tangan manajemen Persija Jakarta. Pria asal Jerman ini berharap, manajemen Persija segera menuntaskan perekrutan pemain asing agar dapat melakukan persiapan Liga 1 Indonesia 2022-2023 secara lebih maksimal.

"Saya berharap pemain asing bisa datang lebih cepat. Saat ini tim kami masih terpisah-pisah," ujar Doll usai memimpin latihan pemainnya di Nirwana Park, Bojongsari, seperti dilansir Antara.

"Pemain U-23 dan U-19 masih ada tim nasional. Jadi saat ini kami hanya berlatih dengan 15 pemain ditambah tiga penjaga gawang," lanjut pelatih berusia 56 tahun tersebut, seperti dikutip Antara.

Thomas Doll lantas mengatakan, timnya membutuhkan tiga pemain asing yang piawai mengisi posisi bek tengah, gelandang dan penyerang.

“Kami memang membutuhkan ‘darah segar baru’ dan berkualitas bagus untuk posisi bek tengah, gelandang yang mungkin seperti nomor delapan serta penyerang,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Saat ini, Persija Jakarta baru memastikan satu slot pemain asing. Makan Konate resmi dipertahankan manajamene Macan Kemayoran.

Persija Jakarta berambisi kembali ke papan atas Liga 1 Indonesia setelah hanya menduduki posisi kedelapan pada Liga 1 2021-2022. Kehadiran Thomas Doll menjadi salah satu langkah manajemen untuk semakin meningkatkan kualitas tim.