Hasil Undian Piala Asia U-17 2023: Indonesia Satu Grup dengan Malaysia
Timnas Indonesua U-17. (FOTO/INSTAGRAM @pssi)

Bagikan:

JAKARTA - Perjalanan tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 bakal berat. Hasil undian menempatkan skuat Garuda di grup yang sulit.

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Selasa, 24 Mei kemarin, Indonesia dipastikan mengisi Grup B sesuai. Di grup yang sama ada tim nasional Malaysia.

Selain kedua negara itu, ada juga Uni Emirat Arab, Palestina, dan Guam di grup yang sama. Malaysia dan UEA dipastikan menjadi lawan yang akan menyusahkan langkah timnas Indonesia.

Sejauh ini Malaysia sudah berpartisipasi di ajang tersebut sebanyak lima kali. Adapun UEA tujuh kali, termasuk saat mereka keluar sebagai runner up pada 1990.

Indonesia juga termasuk tim yang rutin mengikuti kompetisi itu. Tercatat sudah enam kali Merah Putih lolos putaran final (1986, 1988, 1990, 2008, 2010, dan 2018) dengan prestasi terbaik semifinal di partisipasi ketiga.

Total sebanyak 44 negara yang dibagi ke dalam 10 grup akan mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung 1-9 Oktober nanti.

Indonesia sendiri akan bertindak sebagai tuan rumah kualifikasi Grup B. Namun, venue-venue yang akan digunakan untuk pertandingan tersebut masih belum diumumkan.

Berikut Hasil Lengkap Drawing Piala Asia U-17:

Grup A: Jepang, Yordania, Syria, Filipina, Turkmenistan.

Grup B: Indonesia, Malaysia, Guam, UEA, Palestina.

Grup C: Oman, Iraq, Qatar, Lebanon, Bahrain

Grup D: India, Saudi Arabia, Myanmar, Maladewa, Kuwait

Grup E: Yaman, Bangladesh, Singapura, Bhutan

Grup F: Thailand, Vietnam, Chinese Taipei, Nepal

Grup G: Australia, China, Kamboja, Kepulauan Mariana Utara

Grup H: Tajikistan, Afganistan, Timor Leste, Mongolia

Grup I: Iran, Hong Kong, Kirgistan, Laos

Grup J: Korea Selatan, Brunei Darussalam, Uzbekistan, Sri Lanka