Engkel Masih Bermasalah, Peluang Asnawi Main di Laga Timnas U-23 Vs Timor Leste Kecil
Asnawi Mangkualam (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA – Kondisi pemain belakang timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam belum fit. Engkel pemain 22 tahun itu masih dalam proses pemulihan.

Situasi ini membuat membuat peluangnya untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 melawan Timor Leste di laga kedua penyisihan Grup A pada Selasa, 10 Mei besok, mengecil.

"Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," kata Asnawi di situs resmi PSSI.

Asnawi baru saja bergabung dengan skuad Garuda di Vietnam pada Sabtu, 7 Mei lalu, dan sudah menjalani latihan keesokan harinya. Namun, ia masih berlatih secara terpisah dengan tim karena fokus pemulihan engkelnya.

Sebelumnya, pemain Ansan Greeners itu absen di laga perdana melawan Vietnam. Ia belum bisa datang lebih awal karena tenaganya dibutuhkan klub di Liga 2 Korea Selatan.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman disini," kata Asnawi.

Jika tidak bisa turun pada laga melawan Timor Leste, maka Asnawi kemungkinan baru bisa bermain melawan Filipina pada 13 Mei dan melawan Myanmar tanggal 15 Mei nanti.

Pasukan Shin Tae-yong saat ini masih duduk di posisi keempat klasemen sementara grup setelah kalah 0-3 dari Vietnam di pertandingan perdana.

Untuk itu, Indonesia butuh tiga angka di pertandingan kedua penyisihan grup nanti demi menjaga asa lolos ke babak semifinal.