Kicauan FC Zenit Petersburg di Twitter Dijamin Bikin Manchester United Keki!
Klub Rusia, FC Zenit Petersburg, dinilai menyindir Manchester United. (Foto: Twitter.com/@fczenit_eng)

Bagikan:

JAKARTA - Kelakuan nyeleneh dilakukan klub Rusia, FC Zenit Petersburg, setelah menjuarai kompetisi Liga Rusia 2021/2022. Mereka mengunggah konten yang dinilai menyindir klub Inggris, Manchester United.

Dalam akun Twitter resmi mereka, FC Zenit memposting foto salah satu pemainnya dengan trofi juara Liga Rusia. Sekilas tak ada yang aneh dan mencurigakan dari foto yang diunggah, Minggu 8 Mei itu.

Namun, keterangan yang disematkan pada foto itu diyakini bisa membuat Manchester United dan juga fans mereka menjadi keki.

"Hai penggemar @ManUtd, begini seperti apa itu piala!" tulis akun tersebut.

Unggahan Zenit ini dinilai meledek Manchester United yang belum pernah merah trofi juara Premier League Inggris sejak 2012/2013. Bahkan, terakhir mereka merebut piala juara pada musim 2016/2017, yakni Piala Liga dan Liga Europa.

Selain itu, postingan tersebut juga bentuk sindiran kepada MU yang performanya buruk di musim ini. Jangankan jadi juara, Setan Merah juga dipastikan tak bisa tampil di kancah Liga Champions musim depan.

Itu berkat kekalahan 0-4 dari Brighton and Hove Albion, akhir pekan kemarin. Dengan kekalahan tersebut, MU tertahan di posisi keenam dengan 58 poin.

Dengan menyisakan satu pertandingan, Manchester United dipastikan tak bisa mengejar perolehan poin Arsenal yang saat ini menduduki posisi keempat dengan 66 poin.

Sementara itu, FC Zenit dinobatkan sebagai kampiun Liga Rusia usai mengalahkan musuh bebuyutan Lokomotiv Moscow dengan skor 6-1, pada Minggu, 2 Mei dini hari WIB. Ini merupakan gelar ketiga secara beruntun bagi tim berjuluk Zenitchiki itu.