Bagikan:

JAKARTA - Pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyoroti kondisi angin yang ada di venue Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2022, Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Menurutnya, kondisi angin cukup mengganggu.

Hal ini dirasakan saat tim Indonesia menjajal lapangan, Minggu, 24 April kemarin. Menurutnya, lapangan yang cukup berangin membuat pergerakan kok menjadi cepat.

"Ternyata anginnya cukup besar dan ini lumayan mengganggu. Tapi saya yakin anak-anak sudah punya cara untuk mengatasinya," tutur Aryono dalam laman resmi PBSI.

Dia menambahkan, kondisi ini harus segera diadaptasi para pemain. Pola permainan harus disesuaikan agar tidak menjadi bumerang pada pertandingan nanti.

"Nanti tinggal pintar-pintar saja kita cari strategi. Lawan juga pasti merasakan hal yang sama," ujarnya.

Pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, tim Indonesia menurunkan empat ganda putra. Mereka adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcis Fernaldi Gideon absen.

Turnamen ini akan digelar pada 26 April hingga 1 Mei mendatang. Kejuaraan Bulu Tangkis Asia kini sudah setara dengan BWF Super 1000.