Ingin Lebih Garang di Seri Kelima MotoGP 2022, Marquez Beberkan Kelemahan Honda RC213V
Marc Marquez (Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan kekurangan pada timnya jelang memasuki seri kelima MotoGP di Portugal pada 22-24 April mendatang. Marquez menyebut bahwa tunggangannya yaitu, Honda RC213V masih memiliki kelemahan yang mesti diperbaiki.

Hal itu diungkap Marquez demi mendorong tim mekanik Honda untuk menutup kekurangan sekaligus meningkatkan performa motornya agar tampil lebih garang dalam kompetisi.

"Saya sudah mendorong Honda tentang hal-hal yang harus mereka kerjakan bila ingin bisa kompetitif di seri berikutnya,” kata Marquez dikutip dari Motorsport, Senin, 18 April.

Pebalap Spanyol itu juga menyinggung soal performa rekan satu timnya seperti Pol Espargaro juga Takaaki Nakagami yang terlihat mampu tampil baik di sejumlah sirkuit. Namun demikian, bagi Marquez, tetap ada hal yang mesti diperbaiki dengan tunggangannya jika ingin menguasai semua trek sepanjang seri ini.

“Benar bahwa Pol (Espargaro) bisa tampil baik di sejumlah sirkuit, (Takaaki) Nakagami juga demikian. Namun kami masih punya sejumlah titik kelemahan yang harus kami perbaiki bila ingin konsisten di seluruh trek balapan," ucap Marquez.

Lebih lanjut, ia juga merasa bahwa perjalanan Honda di MotoGP 2022 bakal sulit ditebak bila kelemahan-kelemahan yang ada saat ini tidak segera diperbaiki.

"Maksud saya dengan motor saat ini, dengan kondisi kejuaraan dunia saat ini, tidak bisa diprediksi jalannya balapan."

"Kami tidak bisa datang ke sebuah seri GP dan berkata,'Seri ini akan saya menangkan, seri yang ini saya akan finis lima besar, seri ini saya akan finis 10 besar'. Kami tidak benar-benar tahu. Di akhir pekan kami hanya bisa menerima posisi kami," kata Marquez melanjutkan.

Terakhir, Marquez juga menekankan bahwa motor Honda yang ditungganginya saat ini belum benar-benar siap untuk dibawa bertarung demi meraih posisi podium.

"Tentu saja saya akan mengambil risiko dan targetnya adalah mencoba merebut podium di setiap seri. Namun saat ini belum waktunya untuk bertarung mendapatkan podium," tutur Marquez mengakhiri.