Belum Konsisten di MotoGP 2022, Jack Miller: Kejuaraan Masih Panjang
Pebalap Ducati, Jack Miller, masih yakin dalam persaingan juara MotoGP 2022. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Jack Miller, tak mau menyerah dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2022. Menurutnya, persaingan masih terbuka lebar mengingat musim ini baru berjalan empat seri.

Dalam empat balapan sebelumnya, Jack Miller bisa dikatakan tak konsisten dalam soal hasil. Pada balapan pertama di Qatar, dia gagal finis.

Jack Miller membayar itu dengan finis keempat pada balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, 20 Maret lalu. Namun, dia kembali terpuruk saat balapan di MotoGP Argentina dan finis ke-14.

Pada balapan MotoGP Amerika di Sirkuit Austin, akhir pekan kemarin, Miller kembali moncer. Dia naik podium setelah finis ketiga.

Saat ini pebalap asal Australia menempati posisi ketujuh klasemen sementara pebalap dengan 31 poin. Mantan pebalap Pramac Ducati itu terpaut 30 poin dari Enea Bastianini yang menempati posisi puncak klasemen.

Meski belum konsisten, Miller menyebut torehan yang diraihnya bersama Ducati musim ini terbilang positif. Dia pun yakin masih bisa bersaing dalam perburuan gelar juara.

"Kami baru melakoni empat balapan dan saya sudah berada di podium, jadi ini positif. Kejuaraan masih panjang dan banyak hal bisa terjadi," kata Miller seperti dikutip Crash.

"Saya pebalap ke-10 yang naik podium di MotoGP 2022, dan kami baru di balapan keempat. Itu mengatakan semuanya. Kejuaraan masih terbuka," lanjutnya.

Menurut pebalap berusia 27 tahun itu, persaingan juara yang sebenarnya baru akan dimulai di seri Eropa. MotoGP 2022 seri kelima dijadwalkan berlangsung pada 24 April mendatang di Sirkuit Portimao, Portugal.