Hancurkan Southampton 6-0 di Kandangnya, Chelsea Percaya Diri Hadapi Real Madrid
Manajer Chelsea Thomas Tuchel di pinggir lapangan saat pertandingan Liga Inggris Chelsea melawan Southampton di Stadion St Mary's, Southampton, Inggris, 9 April 2022. (ANTARA/REUTERS/Peter Nicholls)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Chelsea Thomas Tuchel senang kepada rasa lapar dan komitmen pemain-pemainnya di tengah jadwal yang padat dan sulit ketika mereka menemukan lagi alurnya setelah dua hasil buruk dengan membantai Southampton 6-0 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu malam.

Tim London itu memasuki Stadion St Mary dengan beban kalah 1-3 dari oleh Real Madrid dalam leg pertama perempat final Liga Champions pada Rabu dan kalah mengejutkan 1-4 melawan Brentford akhir pekan lalu dalam pertandingan liga.

Tapi dua gol yang masing-masing dibuat Timo Werner dan Mason Mount menghapus kekhawatiran mengenai hilangnya performa memasuki bagian penting musim ini.

"Ini menunjukkan kami bukan tim yang mengeluhkan hasil jika masukan kami tidak 90 persen dari komitmen dan investasi. Kami adalah kelompok khusus manakala memiliki prioritas yang benar," kata Tuchel kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

“Jika kami berkomitmen, bertahan dengan berani, memiliki sikap yang benar dan rasa lapar yang tepat, maka ini adalah fondasi kami untuk menunjukkan kualitas,” ujar Tuchel lagi.

"Tak gampang memiliki rasa lapar dan komitmen ini karena kami berangkat dari jadwal yang kejam. Ini bukan soal menyalahkan pemain, saya paham mengapa sulit setelah jeda internasional, tetapi kami berkualitas," sambung Tuchel.

Chelsea akan melawat ke kendang Real Madrid pertengahan pekan ini, sebelum menghadapi Crystal Palace dalam semifinal Piala FA akhir pekan depan.