Kontrak Belum Diperpanjang, Mohamed Salah Ingin Fokus Bawa Liverpool Juara Liga: Saya Tak Bisa Egois!
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (belakang). (Foto: Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA – Penyerang Liverpool Mohamed Salah mengaku tidak mau egois memusingkan situasi kontraknya di Liverpool. Ia memilih fokus bersama tim untuk memperjuangkan trofi Liga Inggris.

Kontrak pemain internasional Mesir itu dengan “The Reds” akan berakhir pada 2023 nanti. Namun, sampai saat ini mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu belum juga meneken kesepakatan baru di Anfield.

Kabarnya selama beberapa bulan terakhir negosiasi antara kedua belah pihak terus dilakukan, tetapi masih mandek. Meski demikian, pemain 29 tahun itu tidak mau memikirkan masalah itu dan lebih memilih fokus membantu tim dalam persaingan gelar Liga Primer.

"Saya tidak bisa egois dan berbicara tentang situasi saya. Kami berada dalam periode paling penting bagi tim. Jadi saya hanya harus berbicara tentang tim, fokus pada apa yang akan terjadi dengan tim dan itu adalah hal yang paling penting," kata Salah kepada Sky Sports, yang dikutip Reuters.

Saat ini Liverpool berada di urutan kedua klasemen sementara liga dengan 72 poin. Mereka terpaut satu poin saja di bawah pemimpin klasemen sementara sekaligus juara bertahan Manchester City.

Kedua tim tersebut akan bertemu pada pertandingan penting pada Minggu, 10 April malam besok di Etihad Stadium. Pertarungan itu berpotensi menentukan nasib perburuan gelar meskipun masih ada tujuh pertandingan tersisa setelahnya.

Liverpool menjuarai Piala Liga Inggris pada bulan Februari kemarin dan masih berada di perempat final Liga Champions. Selain itu, mereka juga mencapai semifinal Piala FA untuk tetap berada di jalur meraih empat trofi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Dengan peluang sebesar itu, Salah pun menolak berbicara mengenai detail negosiasi antara pihaknya dan klub. Meskipun beberapa media Inggris melaporkan Salah akan bertahan di Anfield sampai pensiun.

"Saya tidak bisa mengatakan ya, saya tidak bisa mengatakan tidak, tetapi saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya tentang apa yang saya inginkan. Sekali lagi, saya tidak bisa masuk jauh ke dalam kontrak saya sekarang karena ini adalah situasi yang sangat sensitif," kata Salah.

Salah termasuk penyerang yang sangat produktif bersama Liverpool. Ia telah menjadi pemain kunci untuk klub asal Merseyside itu setelah mencetak lebih dari 150 gol untuk klub sejak bergabung dari AS Roma pada 2017.