Jonathan Rea Tercepat di Race 1 WSBK, Toprak Menghuni Posisi Ketiga
Pebalap Kawasaki, Jonathan Rea, memenangi balapan pertama WSBK Aragon. (Foto: Twitter @ArubaRacing)

Bagikan:

JAKARTA -- Pebalap Kawasaki Racing Team Jonathan Rea sukses keluar sebagai pemenang race 1 World Superbike (WSBK) 2022. Ia mengalahkan Alvaro Bautista yang finis di tempat kedua.

Balapan berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol, pada Sabtu, 9 April. Rea finis terdepan setelah mencatat waktu lebih cepat 0,090 detik dari Bautista yang menguntit di posisi kedua dan 5,416 detik dari Toprak Razgatlioglu di tempat ketiga.

Toprak yang merupakan juara bertahan memulai balapan dari posisi terdepan. Meski demikian, ia mendapat perlawanan yang ketat dari Rea sejak balapan dimulai sampai.

Baik Rea, Bautista, dan Toprak terus bertukar posisi di pertengahan balapan. Namun, Rea yang tampil impresif berhasil mempertahankan posisinya setelah merebut tempat terdepan saat balapan tersisa tujuh lap.

Sementara itu, di posisi keempat menjadi milik pebalap Aruba.it Racing Team Michael Ruben Rinaldi. Rider berusia 26 tahun itu diikuti oleh Andrea Locatelli yang melengkapi posisi lima besar, lalu berturut-turut setelah itu adalah Iker Lecuona, Xavi Vierge, Illia Mykhalchyk, Garrett Gerloff, dan Eugene Laverty.

Kemenangan pertama pada Race 1 WSBK musim ini menjadi modal bagus bagi Rea dalam upaya merebut kembali gelar juara dari Razgatlioglu. Namun, perjalanannya jauh masih panjang karena ada kemungkinan bangitnya Bautista dan sang juara bertahan.

Race 2 WSBK di Aragon akan berlangsung pada Minggu, 10 April besok. Selain itu, berlangsung juga Superpole Race. Kedua balapan ini masing-masing digelar pada pukul 19.00 WIB dan 16.00 WIB.