Presiden Barcelona Buka-Bukaan soal Erling Haaland, Kylian Mbappe, Mohamed Salah, Robert Lewandoski dan Raphinha
Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Foto: Instagram @jlaportaoficial)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona diyakini bakal sibuk pada bursa transfer pemain musim panas mendatang. Sejumlah nama dikaitkan dengan klub asal Katalan tersebut.

Paling santer diberitakan adalah striker milik Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bahkan, kabarnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah bertemu dengan ayah dari Haaland.

Dalam wawancaranya dengan RAC1, Laporta sempat diminta untuk memilih antara Haaland dengan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Lantas apa jawabannya?

"Saya akan memilih pemain yang menunjukkan keinginannya bermain untuk Barcelona. Jika mereka datang, akan ada pembatasan gaji," kata Laporta, seperti dilansir El Mundo Deportivo.

Media-media di Spanyol memberitakan, Barcelona sudah menyiapkan calon alternatif jika nantinya misi membawa Haaland gagal. Mohamed Salah (Liverpool) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) muncul ke permukaan.

"Mereka pemain bagus, mereka mengatakan ingin ke Barcelona dan bukan ke klub lain, itu kenapa mereka bicara soal Barcelona," tutur Laporta.

"Saya tak akan bicara spesifik, karena jika ada sebuah pernyataan, itu akan menyusahkan kerja dan tanggung jawab tim teknik," lanjutnya.

Laporta kemudian bicara terkait kemungkinan menukar Antoine Griezmann dengan pemain Ateltico Madrid, Joao Felix. Dia menyatakan, ada kemungkinan untuk melakukan itu, tapi belum ada kesepakatan hingga saat ini.

"Saya suka Joao Felux, sangat menyukainya. Opsi? Saya tak akan membahasnya," jawab Laporta.

Terakhir, Laporta berbicara soal kemungkinan Blaugrana merekrut pemain Leeds United, Raphinha. Sang presiden memberikan sinyal bakal menggaet pemain asal Brasil itu.

"Dia pemain hebat, pemain sayap kanan yang serba bisa. Kami punya laporan bagus dari Deco. Dia melakukan pekerjaanya dan memberikan kami detail agar kami tak membuat kesalahan," pungkasnya.