Tolak Datang ke Stadion Rayakan Gelar Juara Liga 1, <i>Fans</i> Bali United: Jika Kami Boleh Masuk Stadion, Seharusnya Suporter Tim Lain Juga Boleh
Suporter Bali United (Instagram.com/@northsideboys12)

Bagikan:

JAKARTA - Bantuk solidaritas ditunjukan suporter Bali United, North Side Boys. Mereka dengan tegas menolak hadir di Stadion saat perayaan juara kompetisi Liga 1 2021/2022.

Bali United sebelumnya dipastikan menjadi kampiun Liga 1 2021/2022 ketika musim masih menyisakan dua pertandingan. Kepastian itu diamankan Bali United menyusul hasil imbang yang diraih Persib Bandung kontra Persik Kediri di laga sebelumnya.

Setelah sukses mengamankan status juara, Serdadu Tridatu rencananya akan menggelar perayaan kemenangan tersebut bersamaan dengan laga pekan ke-34 kontra Persik Kediri. Laga itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 31 Maret di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Saat perayaan kemenangan Bali United, I Wayan Koster selaku Gubernur Bali menyampaikan keinginan untuk melibatkan suporter di stadion. Padahal diketahui bahwa selama kompetisi berlangsung, tak ada suporter yang bisa mendukung secara langsung dan seluruh laga juga digelar tanpa penonton lantaran situasi pandemi COVID-19.

Momen itulah yang kemudian mendapat penolakan dari suporter Bali United. Lewat akun fanbase resmi, North Side Boys menunjukan solidaritas dengan menyatakan jika suporter Bali United boleh hadir di stadion pada matchday pekan ke-34, maka fans klub lain juga seharusnya juga mendapat hak yang sama.

“Menolak datang ke stadion," tulis akun @Northsideboys12 lewat unggahan di Instagram, Senin 28 Maret.

"Jika kami diperbolehkan masuk ke stadion, seharusnya suporter lain juga dapat mengawal (tim) kebanggaannya,” lanjut keterangan itu.

Unggahan ini kemudian langsung mendapat tanggapan hangat dari sejumlah fanbase klub lain. Lewat kolom komentar, beberapa fanbase lain memuji sikap solidaritas yang ditunjukan North Side Boys.

“RESPECT BLI,” balas akun @kitabonek yang mendukung Persebaya Surabaya.

“RESPECT BLI,” komen akun @tangerang_connection sebagai pendukung Persita Tangerang.

“respect,” kata akun @pss_kita yang mendukung PSS Sleman.