Bagikan:

JAKARTA – Pelatih Olympique Lyon Peter Bosz senang melihat atmosfer stadion ketika mereka bermain imbang 1-1 dengan FC Porto di babak 16 besar Liga Europa 2021-2022 pada Jumat, 18 Maret.

Dalam laga itu penonton tuan rumah memadati stadion Parc LO sebagai saksi tim kesayangan mereka mengantongi tiket ke perempat final.

"Kami ingin tampil maksimal dan ketika saya melihat atmosfer di stadion malam ini, saya berkata pada diri sendiri bahwa kampanye Eropa ini masih memiliki hal-hal hebat yang menanti kami," kata Bosz dikutip laman resmi klub.

Meski bermain imbang, Les Gones berhak maju ke perempat final karena unggul agregat 2-1. Saat mereka berjumpa di leg pertama pada 10 Maret lalu, Lyon sukses menang 1-0 di Stadion do Dragao.

Di laga leg kedua, tuan rumah sukses unggul cepat saat laga belum berjalan seperempat jam. Moussa Dembele sukses membuat timnya unggul setelah memanfaatkan serangan balik dengan baik di menit ke-13.

Tim tamu kemudian mencetak gol balasan 14 menit kemudian dalam skema serangan balik juga. Pepe Aquino sukses mencatat namanya di papan skor, tetapi sayangnya hasil imbang tidak berhasil meloloskan Porto ke delapan besar.

"Porto di posisi pertama Liga Portugal dan tim ini terdiri dari pemain-pemain luar biasa. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus," kata Bosz.

"Saya pikir kami bermain lebih baik daripada leg pertama. Akhir pertandingan itu intens tetapi bisa saja kurang jika kami mencetak lebih banyak gol," tambahnya.

Lyon sekarang menanti lawan untuk pertandingan delapan besar nanti. Adapun undian perempat final digelar pada Jumat, 18 Maret pukul 19.30 WIB atau setelah undian perempat final Liga Champions Eropa.