Jelang MotoGP Mandalika, Marc Marquez: Saat Berada di Pesawat Menuju Indonesia, Saya Akan Berpikir untuk Menang!
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bakal memikirkan bagaimana bisa menang di MotoGP Mandalika. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belum dalam kondisi yang tepat untuk memenangi balapan. Namun, dia akan berpikir untuk jadi juara pada balapan MotoGP Mandalika yang digelar di Indonesia.

Balapan MotoGP Mandalika akan dihelat pada 18-20 Maret. Para pebalap, termasuk Marquez, akan beradu kecepatan di Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Marquez merasa belum begitu menyatu dengan motor RC213V miliknya. Hal itu dirasakan setelah balapan perdana di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, beberapa waktu lalu.

Pada balapan itu, Marquez finis di posisi kelima. Capaian itu diraihnya setelah balapan dengan mengambil risiko.

"Ketika saya berada di pesawat untuk menuju Indonesia, saya akan berpikir soal menang," tutur Marquez kepada Marca.

Pebalap asal Spanyol ini mengatakan, timnya sudah melihat jalan yang akan diambil untuk mewujudkan ambisi menang di MotoGP Mandalika. Dia mengaku sulit untuk menentukan arah di balapan pertama.

Marquez mengibaratkan balapan pertama di MotoGP Qatar seperti menerka-nerka. Kali ini, Marquez sudah punya sedikit gambaran.

"Tak akan ada bagian baru, tetapi kami akan mencari arah yang harus diikuti. Melakukan itu di balapan pertama, seperti orang buta," tuturnya.

Rangkaian MotoGP Mandalika akan dimulai pada Jumat, 18 Maret, dengan diawali sesi latihan bebas pertama. Balapan baru akan digelar pada hari Minggu, 20 Maret.

Berikut ini adalah jadwal lengkap MotoGP Mandalika, 18-20 Maret:

Jumat 18 Maret

09.50 WIB Sesi latihan bebas pertama

14.05 WIB Sesi latihan bebas kedua

Sabtu 19 Maret

09.50 WIB Sesi latihan bebas ketiga

14.05 WIB Kualifikasi

Minggu 20 Maret

14.00 WIB Balapan