Sadar Barito Putera Terus Berkembang, Persija Makin Termotivasi Raih Kemenangan
Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah (Twitter.com/@persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta semakin termotivasi meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2021/2022. Hal tersebut disampaikan asisten pelatih Persija, Ferdiansyah sebelum pertemuan kedua tim.

Jelang bentrok kontra laskar Antasari di Stadion Kompyang Sudjana, Bali pada Rabu 23 Februari pukul 18.15 WIB, Ferdiansyah mengatakan calon lawannya terus berkembang dan semakin kuat.

“Kami lihat Barito (Putera) di beberapa pertandingan terakhir sudah berkembang dan lebih baik. Secara menyerang mereka baik karena bagus dalam skill,” beber Ferdiansyah saat konferensi pers dikutip dari laman resmi Persija.

"Itu semua sudah kami pelajari dan semoga bisa diantisipasi sehingga Persija bisa meraih kemenangan," lanjut sang asisten.

Bruno Matos dkk mengantongi tiga kemenangan beruntun untuk bangkit dari bawah klasemen. PSIS Semarang, Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan adalah korban dari keganasan para pemain Barito. Total ada sembilan gol yang mereka kemas dalam tiga laga terakhir.

Namun begitu, Ferdiansyah memastikan Macan Kemayoran tidak gentar dengan perkembangan yang ditunjukkan Barito. Klub Ibu Kota justru semakin termotivasi untuk mematahkan tren calon lawannya itu dan memperbaiki posisi di klasemen. Apalagi persiapan jelang laga ini juga sangat baik dan kondisi pemain juga mumpuni.

"Alhamdulillah persiapan tim baik, semua pemain sehat hanya Dwiki Arya yang masih pemulihan setelah positif COVID-19. Semua pemain siap untuk laga ini dan semoga hasil tes PCR-nya negatif," kata Ferdiansyah.

Kepercayaan diri Persija jelang menghadapi Barito juga muncul lantaran mereka punya modal yang bagus. Sebelum ini, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1.

Selain itu, motivasi tinggi jelang menghadapi Barito juga dipasang Persija lantaran pada pertemuan pertama kedua tim hanya bermain imbang 1-1. Sehingga laga malam nanti bisa jadi ajang pembuktian adu kuat masing-masing tim.