Bagikan:

JAKARTA – Hasil undian All England 2022 sudah resmi dirilis oleh penyelenggara. Di babak pertama ada empat wakil Indonesia langsung saling berhadapan satu sama lain.

Kejuaraan bulu tangkis tertua di dunia tersebut akan digelar di Arena Birmingham, Inggris, pada 16-20 Maret mendatang. Indonesia ikut mengambil bagian di kejuaraan tersebut setelah tahun lalu dikeluarkan oleh panitia. 

Pasangan Indonesia yang langsung saling berhadapan satu sama lain di antaranya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan junior mereka Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sejauh ini dua pasangan tersebut sudah saling berhadapan sebanyak dua kali. Dari jumlah bentrok tersebut mereka membagi masing-masing satu kemenangan.

Selain itu, masih di nomor yang sama bentrok sesama Indonesia juga tersaji antara Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. 

Sementara itu, ganda putra Indonesia unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal ditantang wakil Korea. The Minions akan berusaha lolos dari babak pertama dengan melawan Choi Solgyu/Seo Seung Jae. 

Pada nomor ganda putri Indonesia hanya mengirim satu wakil saja, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Wakil tunggal juga ada pada nomor ganda putri. Di nomor ini hanya Gregoria Mariska Tunjung yang diberangkatkan.

Adapun Anthony Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie akan menjadi wakil pada sektor tunggal putra. 

Di nomor ganda campuran, Indonesia akan diwakili oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Adnan Maulana/Mychelle Bandaso.