Jalan Mulus Munguia di Kelas Menengah 72,5 Kg Bakal Diuji Ballard
Petinju Meksiko Jaime Munguia dijadwalkan bertemu dengan D'Mitrius Ballard di atas ring pada Sabtu, 19 Februari 2022 (INSTAGRAM @jaimemunguiaoficial)

Bagikan:

JAKARTA — Jalan mulus petinju asal Meksiko Jaime Munguia di kelas menengah (72,5 kg) bakal mendapat ujian. Itu akan terjadi saat ia berhadapan dengan D'Mitrius Ballard.

Duel Munguia dan Ballard akan berlangsung di Plaza Monumental, Tijuana, Meksiko, Sabtu 19 Februari. Mereka naik ring untuk merebut titel WBO Inter-Continental divisi menengah.

"Saya senang punya kesempatan melawan D'Mitrius Ballard, saya pikir dia adalah petinju yang baik dan memiliki teknik yang sangat bagus, dia adalah petinju tak terkalahkan. Jadi, saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang sangat bagus," kata Munguia dilansir Antara dari laman resmi WBA.

Karier Munguia di kelas 72,5 kg sejauh ini masih berjalan mulus. Ia belum terkalahkan sejak memutuskan naik divisi dari sebelumnya menengah junior (69,8kg) pada 2020.

Di kelas 72,5 kg ini Munguia tercatat telah mengalahkan empat petinju. Mereka adalah Gary O'Sullivan, Tureano Johnson, Kamil Szeremeta, dan terakhir Gabriel Rosado.

Empat kemenangan tersebut memperpanjang rekor tak terkalahkan Munguia dalam 38 pertandingan. Rinciannya 30 kemenangan di antaranya ia diraih dengan hasil knockout (KO), sedangkan delapan lainnya dengan hasil keputusan mutlak.

Munguia yang masih berusia 25 tahun pada November 2020 lalu telah melewati ujian berat dari Gabriel Rosado. Pengalaman itu akan menjadi modal untuk berhadapan dengan Ballard yang tak terkalahkan dalam 21 pertandingan dan hanya meraih satu hasil imbang.

Erik “El Terrible” Morales yang melatih Munguia pun begitu yakin bahwa anak didiknya bisa memenangi laga melawan Ballard. Ia mengatakan Munguia sangat siap setelah menjalani latihan banyak ronde tinju.

"Dia telah berkembang, dia adalah petarung yang lebih proaktif, dia memiliki lebih banyak kombinasi, dia belajar lebih cepat untuk mengidentifikasi apa yang harus dia lakukan atau ubah pada saat apa yang harus dia lakukan," ujar Morales.