Jelang Hadapi Borneo, Pelatih PSM Makassar Harap Performa Tim Terus Membaik
Joop Gall, pelatih PSM Makassar/DOK Twitter@PSM_Makassar

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar akan menghadapi Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sudjana, Denpasar, Bali, malam nanti. Menjelang laga, Joop Gall, pelatih PSM Makassar berharap timnya bisa tampil lebih baik demi memperoleh kemenangan.

Kendati punya harapan besar untuk performa tim tapi Gal juga mengaku cukup kesulitan dalam mempersiapkan tim secara maksimal. Pasalnya mereka hanya punya jeda waktu rata-rata tiga hari antar laga, selain itu melonjaknya kasus COVID-19 belakangan ini bisa jadi sesuatu yang tak terduga terhadap kondisi para pemain.

“Hasil tes PCR di tengah COVID-19 ini juga akan mengejutkan kami tentang pemain mana yang bisa dimainkan atau tidak, padahal kami sudah persiapkan mereka. Mereka yang hasilnya negatif akan sangat beruntung," kata Gall dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan dikutip dari laman resmi klub.

PSM Makassar saat ini masih bertengger di peringkat sepuluh klasemen sementara dengan total 28 poin. Sementara Borneo FC yang akan jadi calon lawan unggul di peringkat ke-6 dengan 34 poin. 

Meski punya jarak yang jauh, tapi PSM tetap optimistis bisa memenangkan laga malam nanti. Apalagi jika berkaca pada penampilan sebelum ini, Gall yakin timnya bisa menunjukan perkembangan baik di tiap laga yang dijalani. 

“Kami tak meremehkan Borneo dan mereka juga takkan meremehkan kami. Namun jika ingin menaikkan peringkat di klasemen maka kita harus menang,” katanya.

“Saya lihat di beberapa pertandingan sebelumnya kita sudah bisa lebih disiplin dan saya harap kami akan terus membaik ke depannya," harap sang pelatih.

Optimisme bukan cuma diungkap sang pelatih, bek senior pasukan Juku Eja, Abdurrahman juga menunjukan sikap yang sama. Ia bahkan mengaku respek dengan mantan klubnya tersebut.

Walau begitu, ia dan rekan-rekannya berjanji akan tetap berjuang ekstra keras untuk mendapat hasil yang memuaskan dan membawa pulang tiga poin dari pertemuan ini.

"Pemain PSM semua sudah siap, begitu juga dengan Borneo, kami respek pada mereka. Borneo FC tim bagus dan kami siap bertarung di pertandingan besok," kata Abdurrahman.