Dorna Sport Ungkap Nilai Plus Balapan MotoGP Mandalika 2022
Sirkuit Mandalika (INSTAGRAM @sirkuitmandalika)

Bagikan:

JAKARTA - Dorna Sports selaku pemegang hak komersial untuk MotoGP menilai pentingnya Mandalika dalam kalender balap tahun ini. Seri itu dianggap sangat signifikan bagi ajang balap bergengsi tersebut.

Direktur Komersial dan Media Global Dorna Sport Manel Arroyo mengatakan bahwa tingginya peminat MotoGP di Indonesia bakal menjadi nilai plus buat pihaknya.

”Di Indonesia, MotoGP adalah olahraga kedua yang paling banyak diikuti sejauh ini. Di sana MotoGP disiarkan secara terbuka di televisi dan semua operator tertarik untuk membeli haknya,” kata Arroyo dikutip dari Mundo Deportivo.

”Selain itu, merupakan daerah yang ingin dikembangkan pemerintah dari segi wisata. Hal pertama yang telah dibangun adalah sirkuit perkotaan, tetapi dia juga ingin membangun lapangan golf di sana, di antara konstruksi lainnya,” tambah Arroyo.

MotoGP Mandalika bakal menjadi seri kedua musim ini setelah grand prix Qatar. Balapan di Indonesia ini dijadwalkan akan berlangsung pada 18-20 Maret mendatang.

Balapan di Mandalika akan menjadi sejarah bagi Indonesia setelah terakhir kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 1997. Ketika itu balapan berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Untuk itu, pemerintah pun bekerja keras agar balapan tahun ini tidak mengecewakan. Mereka terus membenahi sarana dan prasarana pendukung untuk menyambut pebalap ternama dari seluruh dunia dan tim MotoGP.

MotoGP 2022 akan menggelar sebanyak 21 seri atau mendapat tambahan dua seri dari musim sebelumnya. Indonesia merupakan satu dari dua seri tambahan tersebut bersama Finlandia.