Persib Langsung Geber Latihan dengan Dua Sesi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts saat memimpin latihan.(Foto: ANTARA/HO-Persib.co.id)

Bagikan:

Persib Bandung langsung tancap gas dengan menjalani dua sesi latihan, Sabtu 22 Januari, sebagai persiapan menghadapi pekan 21 Liga 1 setelah libur dua hari pada jeda kompetisi.

Sesi pertama, penggawa Pangeran Biru diberikan menu latihan kebugaran pagi hari, sedangkan sesi sore Mohammed Rashid dkk menjalani latihan teknik dan taktik di Lapangan Finns Recreation Club, Bali.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku puas kepada kondisi para pemain yang terlihat baik dan semangat tinggi dalam menjalani persiapan.

"Dua hari istirahat yang sangat bermanfaat dan pemain sudah kembali antusias. Kami juga tahu apa yang akan kami lakukan di dalam melakoni 14 pertandingan tersisa di liga," kata Robert.

Pangeran Biru punya waktu enam hari sebagai persiapan menghadapi Persikabo 1973 pekan depan.

Laga yang mempertemukan Persib dengan Laskar Padjajaran berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari mendatang.

Robert menyebut tiga laga telah dilakoni Persib dalam mengawali putaran kedua  Liga 1 yang digelar di Bali mendapatkan beberapa catatan dan telah dievaluasi oleh tim pelatih.

Pelatih asal Belanda itu mengaku telah mendapat pelajaran penting tentang bagaimana menggelar persiapan pertandingan pada putaran kedua.

Tiga laga yang dijalani Persib melawan Persita Tangerang, Bali United, dan Borneo FC selalu digelar malam hari.

"Kami sudah tahu situasi di Bali, bagaimana berlatih dan menjalani pertandingan, lalu kembali saat tengah malam sehingga kami butuh waktu untuk pemulihan. Kami banyak mengambil pelajaran selama dua pekan ini," pungkas dia.

Saat ini, Persib menempati peringkat ketiga klasemen Liga 1 dengan 40 poin. Puncak klasemen sementara ditempati Bhayangkara FC dengan 43 poin, disusul Arema FC  41 poin.