Pesan Aji Santoso untuk Pemain Timnas U-19 Indonesia yang Bakal TC ke Kroasia
Mantan pelatih Timnas Indonesia, Aji Santoso (Foto: Persebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Jakarta sudah mau berakhir. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 30 pemain untuk lanjut TC di Kroasia pada awal September.

Nama 30 pemain ini tak serta merta aman. Para pemain bisa saja tercoret jika tak memperlihatkan perkembangan. Tentunya, para pemain harus bekerja keras untuk membuat Shin terpukau.

Mantan pelatih timnas Indonesia, Aji Santoso, mengingatkan para pemain agar terus disiplin selama pemusatan latihan. Dia juga mengimbau para pemain untuk bekerja keras saat menerapkan program latihan yang sudah disiapkan tim pelatih.

"Pemain harus disiplin dan kerja keras selama pusatan latihan. Persaingan sangat ketat," ujar Aji yang kini membesut Persebaya Surabaya.

"Mereka harus berusaha memberikan yang terbaik untuk merebut posisi inti," tambahnya.

Saat ini ada dua pemain Persebaya yang masuk dalam daftar 30 pemain yang dibawa timnas U-19 Indonesia ke Kroasia. Dua pemain itu adalah Rizky Ridho dan Muhammad Supriadi. Aji menilai, dua pemain ini punya kualitas untuk bisa menembus skuat inti timnas U-19.

"Menurut saya, kedua pemain itu memang layak diberi kesempatan. Kedua pemain tersebut punya peluang yang besar bisa terus berkembang," kata pria yang juga pernah berseragam timnas Indonesia tersebut.

Seperti diketahui, para pemain tak hanya akan melakukan latihan di Kroasia. Timnas U-19 Indonesia juga dijadwalkan mengikuti turnamen mini sebagai ajang uji coba. Dalam turnamen itu, Indonesia akan berhadapan dengan Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.