Batal Lawan Bangladesh di FIFA Matchday, PSSI Masih Carikan Lawan untuk Timnas Indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Laga uji coba dalam rangka FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Bangladesh dipastikan batal. PSSI kini sibuk mencari lawan pengganti bagi tim besutan Shin Tae-yong tersebut.

FIFA Matchday akan berlangsung pada 24 dan 27 Januari. Sebelumnya, Skuat Garuda direncanakan akan meladeni Bangladesh. Tapi, rencana itu urung digelar karena skuat asal Asia Selatan itu tak mau menjalani karantina selama tujuh hari di Indonesia. Selain itu, ada beberapa pemain yang baru mendapat satu kali vaksin.

"Kita sedang diskusikan, hampir dipastikan tanggal 24 dan 27 gagal karena mohon maaf mereka baru vaksin sekali. Mungkin di negaranya ada ketentuan lain, kita tidak bisa ikut campur urusan itu," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ditemui di Stadion Madya pada Kamis, 13 Januari.

"Tapi kita mengharuskan kalau ke Indonesia itu karantina. Kita akan sampaikan nanti. Tadi kita kepotong, Shin Tae Yong keburu berangkat ke Bali dan tentunya akan kita carikan negara lain yang bisa mengikuti apa yang menjadi ketentuan negara kita, terutama masalah vaksin itu," jelas Iriawan menambahkan.

Lebih lanjut, Iriawan membeberkan sedikit rencana lawan yang masuk daftar untuk berhadapan dengan timnas Indonesia, yaitu Timor Leste, Brunei Darussalam atau Maladewa. Tapi kembali lagi bahwa rencana hanya rencana karena menurutnya semua harus dipertimbangkan dengan matang mengingat situasi COVID-19 saat ini kembali meningkat.

"Sampai sekarang belum (menghubungi negara calon lawan) karena memang situasi berubah karena omicron ini. Kalau nanti situasinya berubah menjadi lebih baik, ya kita akan lakukan komunikasi kembali. Kalau list sudah ada, tapi situasinya yang belum bisa kita sampaikan," terang Iriawan.

Mengenai waktu pemusatan latihan Skuat Garuda, Iriawan sendiri belum bisa menentukan tanggal pasti kapan akan mulai berlangsung. Padahal momen FIFA Matchday ini rencananya akan digunakan sebagai persiapan timnas Indonesia U-23 yang akan menjalani turnamen Piala AFF U-23 di Kamboja bulan depan.