Jakarta Batal Jadi Tuan Rumah Play Off Piala Davis Grup Dunia II antara Indonesia Vs Venezuela: Aturan Karantina Jadi Masalahnya
Ilustrasi (Foto: Tenis Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Laga play off Grup Dunia II Davis Cup 2022 antara Indonesia kontra Venezuela batal digelar di Jakarta. Regulasi terkait karantina menjadi masalah.

Indonesia telah menyiapkan Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta sebagai arena pertandingan untuk duel yang dijadwalkan berlangsung 4-5 Maret 2022 itu.

”Aturan karantina penyebabnya. Dalam sepekan ini kami memiliki beberapa opsi dari Komite Piala Davis ITF,” tutur Sekjen PP Pelti Lani Sardadi dalam keterangan resmi yang diterima oleh VOI, Jumat, 14 Januari.

Pertandingan ini menjadi penentu bagi Indonesia bertahan di World Group ll atau terdegradasi ke Grup III.

Indonesia harus memainkan pertandingan play off setelah kalah dari Barbados di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados. Dalam laga yang berlangsung pada 17-18 September 2021, itu Indonesia telan kekalahan dengan skor 1-3.

Saat itu Indonesia turun dengan skuat muda dalam kejuaraan tenis beregu putra paling bergengsi di dunia ini. Satu-satunya kemenangan yang diraih Indonesia waktu itu lewat Justin Barki yang menang atas Kaipo Marshall.

Barki sendiri kalah pertandingan keempat dan kedua pada nomor ganda saat berpasangan dengan Gunawan Trismuwantara. Sementara itu, Gunawan menderita kekalahan di laga perdana nomor tunggal.

Sebanyak 12 negara pemenang dari play off Grup Dunia II 2022 akan maju ke pertandingan Grup Dunia II 2022. Sementara itu, 12 negara lain yang kalah itu akan berlaga di ajang regional Grup III nanti pada 2022.

Pertandingan Grup Dunia I dan Grup Dunia II 2022 akan dimainkan dengan sistem kandang-tandang pada 16-17 atau 17-18 September.