Manajer Tim Tenis Indonesia Siapkan Christopher Rungkat dan M Rifqi untuk Laga Pembuka Lawan Venezuela
Christopher Rungkat (Instagram @christorungkat)

Bagikan:

JAKARTA – Petenis Christopher Rungkat dan M Rifqi Fitriadi akan disiapkan untuk turun pada pertandingan pembuka melawan Venezuela. Mereka juga kemungkinan akan bermain pada nomor ganda.

Tim Piala Davis Indonesia bakal menjamu Venezuela dalam laga play off Grup ll di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta, 4-5 Maret 2022. Dua pertandingan singles menjadi laga pembuka pertemuan perdana kedua negara itu.

"Christo/Rifqi bisa main ganda juga," kata kata Kapten tim tenis Indonesia Febi Widhiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Duel Indonesia dan Venezuela di Piala Davis akan berlangsung dalam lima pertandingan. Rinciannya ada empat pertandingan singles dan satu pertandingan double.

Selain disiapkan untuk single, Christo dan M. Rifqi juga kemungkinan besar akan diduetkan pada nomor ganda. Adapun pertandingan ganda akan menjadi laga pembuka pada hari kedua.

"Kami masih melihat siapa paling siap menjelang hari H," kata Febi.

Venezuela yang datang dengan status di posisi ke-57 merupakan unggulan kelima dari 12 tie Grup ll. Sementara itu, Indonesia adalah non unggulan berperingkat tertinggi (65).

Pertandingan ini menjadi penentu bagi Indonesia bertahan di World Group ll atau terdegradasi ke Grup III.

Indonesia harus memainkan pertandingan play off setelah kalah dari Barbados di National Tennis Centre, Saint Michael, Barbados. Dalam laga yang berlangsung pada 17-18 September 2021, itu Indonesia telan kekalahan dengan skor 1-3.

Urutan pertandingan ditentukan dari drawing yang dilakukan pada Kamis, 3 Maret. Kedua tim masih bisa mengganti pasangan yang diajukan saat drawing hingga sejam sebelum pertandingan.