Gading Marten Temui Ganjar Pranowo, Minta Dukungan untuk West Bandits Solo di IBL 2022
 Gading Marten bertemu dengan ganjar pranowo (Instagram @gadiiing)

Bagikan:

JAKARTA – Presiden tim basket West Bandits Combiphar Solo, Gading Marten, meminta dukungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjelang bergulirnya kompetisi IBL 2022.

Pertemuan santai antara Gading dan Ganjar berlangsung pada Selasa, 11 Januari. Gading datang bersama Norman Sebastian sebagai perwakilan dari West Bandits Combiphar Solo dan Choky Sitohang.

"Jadi kita izin, kita akan segera berlaga, mohon doa dan dukungannya. Minta doa dari Pak Ganjar dan kebetulan beliau menyempatkan hari ini, jadi ini waktu yang sangat berharga sekali," ujar Gading dalam keterangan yang diterima VOI.

West Bandits Solo akan diperkuat oleh pemain homegrown. Pemain-pemain itu sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

Ganjar mengatakan bahwa ia mendukung keikutsertaan West Bandits di kasta tertinggi basket Tanah Air itu. Ia meminta agar masyarakat Jawa Tengah bisa hadir menonton langsung saat kompetisi berlangsung di provinsi yang ia pimpin.

"Bagi yang suka basket nonton, kalau boleh (langsung) kalau tidak ya streaming, karena ada pemain-pemain hebat dan dibelakangnya ada tiga orang ini," kata Ganjar.

West Bandits Solo akan berpartisipasi dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Tim yang sedang bersiap pindah homebase di Solo itu akan menjadi wakil Jawa Tengah di bersama tim Satya Wacana.

Saat ini homebase di Solo masih dalam tahap persiapkan sarana dan prasarana. Gading menargetkan dalam waktu satu tahun fasilitas untuk timnya sudah bisa selesai sehingga bisa digunakan.

"Jadi sekarang jalan IBL dulu, nanti masalah homebase menyusul. Nama kami West Bandits Combiphar Solo, jadi alangkah baiknya kalau betul-betul kita ber-homebase di Solo," katanya.

IBL 2022 dijadwalkan bergulir pada 15 Januari hingga 29 Mei 2022. Sebanyak 16 tim yang dibagi dalam dua divisi akan menjadi kontestan ajang ini.

Ada empat tim baru di IBL musim ini. Mereka adalah adalah Bumi Borneo Basketball Pontianak, Evos Basketball Bogor, RANS PIK Basketball, dan Tangerang Hawks.