4 Pemain Klub Luar Negeri yang Dipanggil ke Timnas U-19 Indonesia
Pemain Timnas U-19 Indonesia, Witan Sulaeman (Instagram @witansulaiman_)

Bagikan:

JAKARTA- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menentukan 30 pemain timnas U-19 yang akan mengikuti pemusatan latihan di Kroasia, akhir Agustus 2020. Daftar mayoritas diisi pemain yang bermain di kompetisi sepak bola nasional.

Ada beberapa yang memang tak punya klub. Namun, ada pemain yang dicomot dari klub luar negeri. Tercatat ada empat pemain yang mengikuti TC timnas U-19 merupakan pemain dari klub Inggris, Serbia dan Spanyol.

Siapa saja mereka? Berikut ini adalah empat pemain klub luar negeri yang ikut pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Witan Sulaeman (FC Radnik Surdulica)

Witan bergabung dengan FC Radnik Surdulica pada awal Februari 2020. Dia dikontrak jangka panjang oleh klub Serbia itu.

Bahkan, Witan sudah melakoni debut dengan klub Liga Serbia tersebut. Salah satunya sebagai pemain starter.

Witan diyakini bakal jadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah skuat Garuda Muda.

Jack Brown (Lincoln City)

Pemain satu ini bergabung dengan Lincoln City U-18. Dia merupakan bakat yang mencuat lewat ajang yang digelar klub Inggris, Manchester United.

Jack sebenarnya sudah berkali-kali dipanggil untuk ikut seleksi. Namun, selalu gagal. Termasuk pada pemusatan pelatihan perdana saat Shin Tae-yong jadi pelatih timnas Indonesia.

Belakangan, Shin penasaran dengan kemampuan Jack Brown. Dia kemudian memanggil lagi sang pemain dan akhirnya memberi kesempatan untuk ikut pemusatan latihan di Kroasia.

Khairul Zakiri (Gymnastica Cueta)

Pemain satu ini diketahui bergabung dengan Gymnastica Cueta, klub yang berkompetisi di Division de Honor. Itu merupakan ajang level tertinggi Liga Spanyol U-19 Grup 4. Dia sudah bermain 14 kali di klubnya saat ini.

Nama Zakiri menarik perhatian publik sepak bola nasional saat ikut membela timnas U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-19. Kala itu, skuat Garuda Muda ditangani Fakhri Husaini.

Elkan Baggot (Ipswich Town)

Pemain satu ini berasal dari klub Liga Inggris, Ipswich Town. Dia memiliki postur yang ideal untuk mengawal lini pertahanan timnas U-19.

Dengan tinggi lebih dari 190 cm, Baggot bisa jadi menara yang menghalau striker lawan timnas U-19 di Piala Dunia U-20 mendatang. Shin Tae-yong pun berharap banyak dari pemain satu ini.