Setelah Kelana dan Luah, Shin Tae-yong Bakal Panggil Lagi Pemain Keturunan
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, akan memanggil pemain keturunan untuk ikut pemusatan latihan. (Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia diwarnai dua wajah baru. Dua pemain itu adalah Kelana Noah Mahessa dan Luah Fynn Jeremy Mahessa. 

Keduanya dipanggil dari klub Jerman, Bonner SC. Kelana dan Luah merupakan pemain keturunan dengan darah Indonesia-Jerman.

Sebelumnya, ada beberapa nama pemain keturunan yang juga masuk dalam skuat timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong. Sebut aja Jack Brown dan Elkann Baggott.

Diyakini, nama-nama itu bukan pemain keturunan terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong. Dia mengakui, masih mencari pemain keturunan untuk bergabung bersama timnas U-19. 

Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tak ingin sembarangan memilih. Dia hanya akan memanggil pemain keturunan yang memang sudah punya kualitas. 

Shin Tae-yong mengungkapkan, dia mendapat bantuan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Dalam pencarian pemain keturunan. Begitu juga dari tim pelatih dan ofisial timnas U-19. 

"Kami sudah mempunyai data beberapa nama pemain dan sudah melakukan pembicaraan ke sejumlah pemain keturunan," kata Shin Tae-yong.

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini mengatakan, para pemain dilihat berdasarkan curriculum vitae (CV), administrasi, analisa video. Setelah itu, sang pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) agar bisa dipantau secara langsung kualitasnya

"Pada TC selanjutnya mungkin saja kami mendatangkan pemain keturunan sambil melihat perkembangan," kata Shin Tae-yong.