Direktur Olahraga Lazio Sebut David Silva Bukan Pria Sejati
David Silva (Twitter @21lva)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur olahraga Lazio Igli Tare mengaku klubnya merasa dikhianati David Silva. Gelandang Spanyol itu sebelumnya dilaporkan akan berlabuh di ibu kota Italia, namun sang pemain lebih memilih untuk bergabung ke Real Sociedad.

Lazio hampir mendapatkan gelandang Manchester City tersebut setelah kedua pihak menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun. Silva disebut akan menerima gaji empat juta euro (sekitar Rp70 miliar) per tahun.

Namun, Tare menyebut gelandang Spanyol berusia 34 tahun itu berubah pikiran di saat-saat terakhir dan malah meneken kontrak dua tahun bersama Sociedad.

"Saya belajar tentang transfer David Silva ke Real Sociedad. Saya sangat menghormatinya sebagai pemain, tetapi tidak secara pribadi," kata Tare dalam sebuah pernyataan singkat yang dilansir Antara, Rabu, 19 Agustus.

Karier satu dekade Silva di Manchester City berakhir setelah kekalahan Liga Champions pekan lalu dari Lyon.

Gelandang serang tersebut telah membuat 436 penampilan bersama City dan mempersembahkan 14 trofi selama berseragam The Citizen. Silva juga akan dibuatkan sebuah patung yang akan ditempatkan di luar Etihad Stadium sebagai penghormatan atas jasanya.

Silva terakhir kali bermain di La Liga pada 2010, ia menghabiskan enam tahun di Valencia sebelum pindah ke Liga Premier Inggris dan menjadi salah satu pemain asing terbesarnya.

Sociedad finis di urutan keenam di La Liga musim lalu dan sedang mencari gelandang kreatif pengganti setelah Martin Odegaard ditarik kembali Real Madrid setelah menjalani masa pinjaman selama satu tahun. Musim La Liga 2020-21 akan dimulai pada 12 September mendatang.