Duel YouTuber Jake Paul Vs Legenda UFC Anderson Silva Mendekati Kenyataan
Jake Paul saat mengalahkan Tyron Woodley (Instagram @jakepaul)

Bagikan:

JAKARTA - Sejauh ini, lawan Jake Paul untuk pertarungan Agustus masih belum diketahui. Tapi, kemungkinan dia menghadapi Anderson Silva mendapatkan momentum dan tempatnya bisa jadi di California.

Nama legenda UFC ini adalah salah satu favorit untuk melangkah ke ring melawan Paul, meskipun perbedaan usia yang mencolok di antara keduanya.

Paul (25) jauh lebih muda dari dari Silva (47). Namun, ini tidak akan jadi halangan bagi kedua petinju untuk saling berhadapan, setidaknya itulah yang akan dikatakan California.

Andy Foster dari Komisi Atletik Negara Bagian California mengatakan dia tidak melihat masalah dengan Paul dan Silva saling berhadapan dalam pertandingan tinju.

"Jake bisa bertarung. Gagasan bahwa dia tidak bisa bertarung? Dia benar-benar bisa bertarung," kata Foster kepada The MMA Hour.

“Tapi Anderson Silva mengalahkan (Julio Cesar) Chavez Jr di sana dan itu hampir, itu pria sejati. Dan dia mengalahkannya di Meksiko beberapa waktu lalu.

"Dia bugar, dia berlatih keras. Saya pikir pertarungan itu masuk akal. Itu tergantung pada aturan pertarungan, berapa ronde," tambah Foster.

Perbedaan antara Paul dan Silva tidak hanya dalam usia. Pasalnya, pengalaman sebagai petarung juga jauh lebih besar bagi pria asal Brasil, Silva.

The Problem Child, sejauh ini, hanya memiliki pengalaman dua tahun sebagai profesional. Sedangkan The Spider mengumpulkan lebih dari 50 duel baik di MMA maupun pertarungan tinju.

Namun, Paul memiliki rekor tak terkalahkan 5-0 sebagai profesional, setelah melawan gamer AnEsonGib (TKO), mantan bintang NBA Nate Robinson (KO), pensiunan kelas welter UFC Ben Askren (KO), dan dua kali mengalahkan Tyron Woodley (SD dan KO).