Kompetisi IBL 2022 Mulai Bergulir 15 Januari, Sekjen PP Perbasi Upayakan Kehadiran Penonton
Ilustrasi IBL (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Basket League (IBL) musim 2022 siap bergulir. Kompetisi basket bergengsi Tanah Air ini akan digelar mulai 15 Januari hingga 25 Mei dan diramaikan oleh 16 klub yang akan berebut gelar juara.

Informasi terkait bergulirnya IBL 2022 ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP Perbasi, Nirmala Dewi usai menghadiri rapat koordinasi di Kemenpora pada Jumat, 17 Desember siang.

“Tadi kami sudah melakukan pemaparan kegiatan-kegiatan kami yang akan dilaksanakan pada 2022 awal. Kami akan mulai (IBL 2022) pada 15 Januari – 25 Mei, ada 16 klub yang akan berlaga,” kata Nirmala.

Dalam rapat koordinasi itu, Nirmala Dewi meminta izin agar IBL 2022 bisa dihadiri penonton dengan jumlah terbatas. Hal itu ia upayakan karena menurutnya sudah banyak pecinta basket Indonesia yang tak sabar menyaksikan kompetisi secara langsung.

"IBL sedang kami perjuangkan juga semoga kompetisi inj bisa dihadiri penonton, karena kalau dilihat mereka (penonton) sudah banyak tanya boleh tidak ikut nonton,” ujarnya.

“Dari situ kami akan koordinasikan dengan pemerintah khususnya terhadap prokes dan tata cara prokes yang nantinya akan berlaku," lanjutnya menjelaskan.

Terkait rencana kehadiran penonton secara langsung, pihak penyelenggara nantinya bakal membatasi sekitar 10–20 persen dari kapasitas venue yang digunakan dan mengikuti arahan dari pemerintah apabila sewaktu-waktu ada perubahan terkait protokol kesehatan.

Lebih lanjut, Nirmala juga membeberkan skema untuk penonton yang akan hadir dimana nantinya penonton harus membeli tiket pertandingan melalui aplikasi yang otomatis terhubung dengan aplikasi peduli lindungi.

Untuk penyelenggaraan IBL 2022 sendiri, Nirmala mengatakan nantinya kompetisi akan digelar di enam kota berbeda.