Gibran Melepas Secara Simbolis 100 Suporter Persis Solo yang Patungan Hadiri Uji Coba Penonton Liga 2 di Bogor
Gibran Rakabuming Raka melepas suporter Persis Solo ke Bogor (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka melepas keberangkatan 100 suporter Persis Solo ke Stadion Pakansari Bogor sebagai uji coba perdana penonton pertandingan sepak bola babak 8 besar Liga 2 Indonesia. 

Para suporter itu menumpang empat armada bus, di halaman Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu.

PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebelumnya memutuskan uji coba dengan mengizinkan 100 suporter masuk stadion dari delapan tim yang berlaga pada babak 8 besar Liga 2 Indonesia pada tanggal 15-22 Desember.

Gibran yang merupakan putra Presiden Jokowi melepas keberangkatan suporter Persis Solo dari empat elemen suporter, yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras.

Bus yang disewa untuk membawa 100 suporter Persis Solo ini dibiayai dari hasil patungan para suporter. Gibran hanya memberangkatkan secara simbolis.

Semua suporter Persis Solo ini sudah divaksin di mana sebelum masuk Stadion Pakansari Bogor mereka akan dites antigen. Mereka yang ikut berangkat ke Bogor hanya diminta membayar Rp45.000 per orang untuk biaya tes antigen.

Pertarungan Grup X babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2021 antara Persis dan Rans Cilegon FC berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor malam ini pukul 20.30 WIB.

Tim Grup X yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor terdiri dari Persis, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, dan Rans Cilegon FC. Sementara Grup Y yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, yakni PSMS Medan, Dewa United FC, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.