Klubnya Terdepak dari Liga Champions, Presiden Barcelona: Sedih tapi Pekerjaan Harus Lanjut
Joan Laporta (Twitter @JoanLaportaFCB)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Barcelona, Joan Laporta angkat bicara terkait kegagalan timnya di Liga Champions. Laporta mengaku kecewa tapi menurutnya apapun yang terjadi, pekerjaan harus dilanjutkan.

"Kami sedih dengan hasil ini, tetapi kami harus tetap melanjutkan pekerjaan," kata Laporta dikutip dari Marca, Jumat, 10 Desember.

Barcelona harus menyudahi perjuangannya di Liga Champions setelah kalah 0-3 dari Bayern Munich di laga pamungkas Grup E, Rabu kemarin. Hasil itu membuat Barcelona hanya bisa duduk di urutan ketiga dengan tujuh poin dan terlempar ke babak play-off Liga Europa.

Absennya Barcelona di Liga Champions musim ini kemudian dianggap Laporta memiliki sisi positif, yaitu agar timnya bisa memperbaiki diri lebih matang lagi. Laporta juga akan berkomunikasi dengan manajemen demi bisa mengatasi situasi sulit ini.

"Ini adalah momen bagi kami untuk memperbaiki diri dan mencoba mengembalikan situasi. Kami akan berbicara di pesawat dengan tim teknis," ujarnya.

"Kami telah melakukan apa yang kami mampu dan sekarang harus mencoba mengatasi situasi ini lebih baik lagi," ujar Laporta menambahkan.

Terdepaknya Barcelona dari Liga Champions musim ini seolah pertanda adanya penurunan kualitas. Padhal sebelumnya Barcelona telah mengoleksi lima trofi Si Kuping Besar itu dalam beberapa tahun kebelakang.

Selanjutnya, nasib Barcelona baru akan ditentukan ketika pengundian babak 32 besar Liga Europa yang berlangsung Senin, 13 Desember waktu setempat.