Neymar Alami Cedera Mengerikan, Pelatih PSG Belum Bisa Pastikan Berapa Lama Masa Pemulihan
Neymar (TwitterPSG_En)

Bagikan:

JAKARTA - Kemenangan 3-1 yang diraih Paris Saint-Germain (PSG) atas Saint-Etienne di pekan ke-15 Ligue 1 harus dibayar mahal. Sebab, dalam laga itu PSG harus kehilangan salah satu pemainnya karena cedera parah.

Neymar mengalami cedera mengerikan saat ia mencoba menghindari tekel pemain Saint Etienne menjelang menit-menit akhir laga. Sang bintang Brasil bahkan harus dibawa keluar lapangan menggunakan tandu usai pergelangan kakinya terkilir parah.

Terkait kondisi pemainnya, pelatih Maurichio Pochettino tidak bisa berkomentar banyak.

"Untuk saat ini tidak ada yang bisa dikatakan," kata pelatih asal Argentina pasca pertandingan seperti dikutip dari laman resmi klub.

“Dia sepertinya merasakan sakit luar biasa dari pergelangan kakinya yang terkilir,” kata Pochettino.

Sang pelatih kemudian mengatakan bahwa ia dan tim masih menunggu hasil pemeriksaan dokter untuk tahu bagaimana keadaan Neymar. Setelah itu ia baru bisa memutuskan berapa lama sang pemain harus menjalani pemulihan.

“Besok (hari ini, red) dia akan mengikuti tes dan kita akan tahu lebih banyak tentang cederanya dan kita akan tahu berapa lama ia kembali pulih,” beber Pochettino.

Cedera pergelangan kaki bukan kali pertama menimpa Neymar. Pada 2019 lalu, ia bahkan harus absen selama dua bulan karena masalah yang sama. Pada Desember, Neymar juga didera cedera yang sama saat melawan Lyon.

Tak menutup kemungkinan proses penyembuhan cedera sang pemain kali ini bisa lebih lama dari sebelumnya. Diperkirakan, Neymar menepi selama enam pekan.