Bagikan:

JAKARTA - Pemain depan Paris Saint-Germain Neymar tertangkap kamera saat berpesta di Sao Paulo menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 Brasil melawan Argentina pada Selasa lalu.

Pemain internasional Brasil itu absen dalam duel tersebut karena cedera adduktor. Namun, setelah pertandingan itu, acara olahraga Brasil 'Os donos da bola' merilis rekaman Neymar sedang berpesta di Sao Paulo.

"Dengan nyeri adduktor kamu bisa bermain," kata Neto, presenter acara tersebut menyesali sikap Neymar.

"Dengan nyeri otot Anda bisa bermain. Dengan masalah metatarsal Anda bisa bermain. (Jika) saya mematahkan punya saya, dan itu memungkinkan saya untuk bermain.

"Tapi, siapa pun yang mengalami nyeri pada adduktor atau nyeri otot tidak menari seperti itu."

Neymar melawan kritikan

Baru tiga pekan yang lalu Neymar mengecam mereka yang mengkritik kehidupannya di luar lapangan tanpa fokus pada penampilannya di lapangan.

"Saya berbicara tentang rasa hormat karena orang-orang mengatakan 'Ah, Neymar tidak menjaga dirinya sendiri, Neymar adalah ini, Neymar adalah itu,'" katanya dalam sebuah wawancara dengan saluran YouTube Fuir Clear.

"Bagaimana Anda bisa berada di puncak selama 12 tahun tanpa menjaga diri Anda? Tidak ada yang mengerti.

"Saya tahu cara merawat diri saya. Saya memiliki fisioterapis dan pelatih kebugaran dengan saya praktis 24 jam sehari. Untuk apa, tanpa alasan?

"Saya keluar ketika saya bisa. Saya keluar jika memungkinkan, ketika saya tahu bahwa saya tidak akan berlatih pada hari berikutnya. Saya tidak akan berhenti melakukan apa pun. Apa masalahnya?

"Anda harus mengkritik saya atas apa yang saya lakukan di lapangan. Di sana saya mengizinkan Anda berbicara. Tapi tidak untuk apa yang saya lakukan di luar lapangan."