Sempat Ditunda, Akhir Pekan Ini ATC Digelar Bersamaan WSBK
Penonton saat menyaksikan ATC di Sirkuit Mandalika Sabtu (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Asia Talent Cup (ATC) dipastikan berlangsung pada akhir pekan ini, setelah sebelumnya sempat tertunda. Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor mengatakan ATC akan digelar bersamaan dengan World Superbike (WSBK).

Direktur utama MGPA, Ricky Baheramsjah sempat menyampaikan maaf terkait gelaran ATC yang mesti dijadwalkan ulang karena aspek kesiapan sirkuit.

"Sebelumnya kami meminta maaf kepada seluruh pecinta balap Tanah Air perihal pelaksanaan ATC yang terpaksa kami jadwalkan ulang," kata Ricky dikutip dari Antara, Selasa, 16 November.

Setelah tertunda, Dorna Sport dan MGPA sudah berkoordinasi soal jadwal ulang penyelenggaraan.

ATC yang tadinya digelar pada 14 November akan berlangsung pada 19-21 November. Agenda itu juga berlangsung bersamaan dengan seri ke-4 yang menjadi penutup musim penyelenggaraan WSBK.

Nantinya empat balapan final ATC akan diselenggarakan dalam dua hari yaitu pada 20 November dan 21 November. Sedangkan tanggal 19 November digunakan untuk sesi latihan bebas pebalap.

“Saat ini kami bersama Dorna dan dibantu oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) terus berkoordinasi dengan Fedration Internationale de Motorcyclisme (FIM) untuk mempersiapkan race sesuai jadwal yang sudah ditentukan berdasarkan uji coba kemarin."

Penundaan ATC sebelumnya diketahui karena adanya aspek yang belum memenuhi standar. Aspek yang dimaksud ialah terkait pengadaan marshal atau petugas sirkuit yang standarnya delapan orang di setiap pos.

Terlepas dari asek itu, segi pembangunan dan persiapan teknis sirkuit sudah rampung dan tak ada masalah apapun.

"Terkait persiapan sirkuit, dapat kami pastikan bahwa Pertamina Mandalika International Street Circuit tidak ada masalah dan pembangunannya sudah sesuai dengan aturan dan standar yang ditetapkan oleh FIM. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya sesi latihan IATC di sirkuit kami dengan lancar,” tandasnya.