Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi World Superbike (WSBK) 2024 seri Portugal akan digelar dengan skema yang berbeda dari sebelumnya. Untuk pertama kalinya balapan WSBK seri Portugal akan digelar pada malam hari.

Digelar di Sirkuit Portimao pada 9-11 Agustus mendatang, balapan pertama WSBK Portugal 2024 itu baru akan mulai mengaspal pukul 7 malam waktu setempat. 

Dikutip dari Crash pada Rabu, 14 Februari diketahui bahwa agenda balapan malam hari itu jelas tak biasa. Karena jika merujuk pada jadwal normal, umumnya balapan WSBK dilaksanakan siang menuju sore hari.

Agenda balap yang berlangsung malam hari ini menjadi keputusan unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Bersamaan dengan bergesernya jadwal balapan WSBK seri Portimao juga digelar Festival Musim Panas di Autodromo Internacional do Algarve sepanjang akhir pekan.

Dengan agenda itu, bisa dibilang bahwa gelaran balapan pada malam hari menjadi salah satu kemeriahan dari Festival Musim Panas. Dimana juga akan terdapat wisata kuliner, pertunjukan musik, sensi tanda tangan, bahkan fasilitas tur lintasan dengan bus untuk para penggemar.

Bukan cuma waktu balapan utama yang digelar malam hari, semua rangkaian agenda WSBK Portugal yang berlangsung selama tiga hari seluruhnya akan baru mulai digelar pada sore hingga matahari terbenam.

Berikut jadwal lengkap putaran WSBK Portimao 2024 

Jumat 9 Agustus

FP1 - 15.15

FP2 - 19.00

Sabtu 10 Agustus

FP3 - 13.10

Superpole - 15.45

Race 1 - 19.00

Minggu 11 Agustus

Pemanasan - 1 siang

Superpole - 15.45

Balapan 2 - 7 malam.