IMI Janji Segera Penuhi Marshal Agar ATC Berlangsung Tepat Waktu
Sejumlah penonton berada di tribun sisi barat sirkuit untuk menonton gelaran balap motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sirkuit Mandalika (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo berjanji bahwa pihaknya akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan di Sirkuit Mandalika. Hal ini menyusul ditundanya balapan Asia Talent Cup (ATC) karena kurang persiapan.

“Saya yang bertanggung jawab sebagai Ketua Umum IMI selaku regulator yang mewakili federasi olahraga otomotif dunia di Indonesia. Dan kita akan segera memenuhi kelengkapan aspek keselamatan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan FIM," kata Bamsoet dikutip dari Antara, Senin, 15 November.

ATC 2021 mestinya di gelar pada Minggu kemarin, tapi sayang balapan itu dibatalkan karena masalah persiapan.

Dorna Sport selaku promotor ATC 2021 sebelumnya menetapkan standar marshal atau petugas trek yang bertugas di tiap pos harus berjumlah delapan orang, tapi jelang balapan jumlah itu belum terpenuhi.

“Inilah yang akan kami lengkapi," lanjut Bamsoet terkait penyebab pembatalan tersebut.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor pada Minggu, 14 November meminta maaf karena harus menangguhkan seri ke-3 balap ATC ke pekan depan untuk digelar berdampingan dengan ajang World Superbike (WSB) pada 19-21 November.

Diberitakan sebelumnya, pihak sirkuit tidak mampu memenuhi aspek minimum keselamatan untuk menggelar ajang ATC tersebut.

Seri ATC 2021 nanti akan diramaikan pula oleh empat pebalap Indonesia yaitu Fadillah Aditama, Herjun Firdaus, Herlian Dandi dan Azryan Dheyo.