Asia Talent Cup di Mandalika Ditunda, Ini Penjelasan Gubernur NTB Zulkieflimansyah
FOTO VIA INSTAGRAM GUBERNUR NTB ZULKIEFLIMANSYAH

Bagikan:

JAKARTA - Balap Asia Talent Cup seri ke-3 di Sirkuit Pertamina Mandalika, NTB, diundur ke pekan depan berbarengan dengan gelaran World Superbike pada 19-21 November.

"Dorna Sport, bersama Mandalika Grand Prix Association, dapat mengonfirmasi bahwa ATC season finale akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari 19-21 November, bersamaan dengan WSBK," demikian laman resmi Asia Talent Cup pada Minggu melansir Antara.

Balapan pertama ATC di Sirkuit Mandalika seharusnya digelar untuk mengetes kesiapan sirkuit dan fasilitas trek.

“Tertundanya race ATC kemarin tentu mengecewakan kita yang sudah kadung berada di tengah-tengah arena. Tapi demi keselamatan pembalap race ATC ditunda minggu depan bersamaan dengan penyelenggaraan WSBK,” kata Zulkieflimansyah lewat akun Instagram miliknya, Senin, 15 November.

Tertundanya race atau balapan karena belum siapnya standar dan jumlah marshal sesuai dengan standar ketentuan yang diatur.

“Tapi dari masukan-masukan yang datang dari para marshal kesalahan ternyata bukan semata pada mereka tapi juga pada penyelenggara kegiatan. Persiapan yang terbatas dan komunikasi yang (kurang) baik dengan penyelenggara dianggap sebagai salah satu masalah utama,” sambung Zulkieflimansyah.

Para marshal ini disebut Zulkieflimansyah adalah putra-putra daerah yang bersemangat untuk mensukseskan gelaran ini. 

“Kesediaan mereka untuk menjadi marshal bukan karena pertimbangan-pertimbangan finansial tapi semata karena ingin berkontribusi dan membuat sejarah di tempat kita sendiri. Ada rasa bangga dapat mengambil bagian di event yang luar biasa ini,” ujar Zulkieflimansyah.

“Insyaallah kami berjanji untuk menjembatani para marshal kita ini dengan penyelenggara acara dalam hal ini MGPA sehingga kesalahpahaman bisa diluruskan dan perbaikan-perbaikan bisa dilakukan untuk ajang utamanya yaitu WSBK dan MotoGP,” imbuh dia.