Dybala: Selebrasi Gol Ala Platini Sekaligus Peringatan untuk Chelsea
Paulo Dybala (Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Paulo Dybala dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) usai Juventus mengalahkan Zenit St Petersburg 4-2 di Grup H Liga Champions yang berlangsung di Allianz Stadium, Selasa malam. Dia merayakannya dengan cara unik sebagai peringatan kepada Chelsea.

Dybala memborong dua gol untuk Juventus, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata. Adapun tim tamu mencetak gol melalui bunuh diri Leonardo Bonucci dan Sardar Azmoun.

Hasil ini memastikan Juventus menjadi juara Grup H dan berhak melaju ke babak 16 besar setelah mengoleksi 12 poin. Sedangkan, Zenit tetap berada di posisi ketiga dengan 3 poin.

Juventus akan menghadapi Chelsea dalam pertandingan berikutnya di Stamford Bridge pada 23 November. Untuk memastikan sebagai juara grup, Nyonya Tua membutuhkan empat poin lagi.

“Kami bermain sebagai tim yang hebat dan kami mencapai hasilnya. Kami sudah mencapai target pertama, sekarang kami ingin pergi ke London dan mendapatkan tempat pertama,” kata Dybala kepada SportMediaset dilansir dari Football Italia, Rabu.

Dengan torehan dua gol dalam laga tadi malam, striker Argentina itu menyalip jumlah gol Michel Platini dan John Charles dalam kaus Hitam Putih. Untuk memberi penghormatan kepada legenda Prancis, Dybala meniru selebrasi Platini usai mencetak gol pertamanya.

“Platini adalah idola bagi saya dan bagi sepak bola, saya berharap dia pertandingan ini,” jelas striker Argentina itu.

“Sesungguhnya saya ingin merayakan seperti ini ketika saya melawan Inter, tetapi saya tidak mencetak gol dalam pertandingan itu,” tambahnya.

Dybala telah mencetak enam gol dan empat assist dalam sepuluh penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini. Kontraknya di Turin akan berakhir pada akhir musim, tetapi dia diperkirakan akan menandatangani kontrak baru dalam beberapa pekan mendatang.