Wolves Vs Everton, Benitez: Kami Kehilangan Pemain yang Bisa Buat Perubahan
Rafael Benitez (Twitter @rafabenitezweb)

Bagikan:

JAKARTA - Rafa Benitez tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah menyaksikan Everton kalah lagi dalam pertandingan Liga Premier pada Senin malam. Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut The Toffees.

Everton memulai pertandingan dengan sangat buruk dan mendapati diri mereka tertinggal 0-2 saat laga baru berjalan 32 menit. Alex Iwobi membalas satu gol untuk Everton di babak kedua, tetapi tim tuan rumah bertahan untuk meraih kemenangan.

“Sayang sekali karena kami tidak bermain dengan seharusnya di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang di babak kedua, mungkin sedikit terlambat," kata Benitez seusai laga, dilansir dari Dailymail.

"Itu adalah reaksi yang kami harapkan tetapi sayang sekali kami tidak melakukannya di babak pertama," lanjut dia.

Dalam laga ini, Abdoulaye Doucoure, Yerry Mina, Dominic Calvert-Lewin dan Andre Gomes semuanya absen. Padahal, Everton butuh bangkit setelah pada pekan sebelumnya dibantai Watford 5-2 di kandang.

"Saya rasa kami dekat (dengan hasil positif), tapi kehilangan sejumlah pemain yang bisa membuat perubahan," tukas Rafa.

"Tim ini tumbuh dalam kepercayaan diri. Kami harus melihat apa yang kami lakukan di babak kedua selama 90 menit. Jelas kami tidak melakukannya dan di situlah kami harus berkembang.

"Kami melihat karakter di babak kedua untuk bereaksi setelah babak pertama yang buruk."

Selanjutnya, akhir pekan ini, Everton akan menjamu Tottenham Hotspur yang baru merekrut Antonio Conte sebagai pelatih kepala menggantikan Nuno Espirito Santo.

“Saya rasa jika para pemain kami sudah kembali kami akan jauh lebih baik dan akan melakukan hal serupa seperti yang kami lakukan di babak kedua," kata mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid.

"Tottenham adalah tim yang sangat bagus dan dengan manajer baru saya yakin mereka akan menunjukkan komitmen untuk menunjukkan bahwa mereka adalah pemain bagus.

"(Tapi) ini adalah Liga Premier. Saya cukup yakin kami akan melakukan yang lebih baik," pungkas dia.