Awet Muda, Melly Goeslaw Punya Cara Sendiri untuk Buat Lagu Remaja
Anto Hoed - Melly Goeslaw - Dinda Ghania (dok. Pribadi)

Bagikan:

JAKARTA - Musisi Melly Goeslaw sudah malang melintang di industri musik. Berbagai lagu sudah ia garap untuk industri musik Indonesia.

Hari ini, 8 September, Melly diketahui berpartisipasi untuk lagu baru Dinda Ghania bertajuk Teman Rasa Pacar. Meskipun sudah 26 tahun berkarier, ia merasa kesulitan dalam menulis lagu apalagi lagu remaja.

“Sebenarnya yang paling sulit untuk seorang komposer menulis lagu untuk anak 11 tahun adalah di lirik,” kata Melly pada konferensi pers.

Katanya, karakter Dinda sendiri masih terlihat anak-anak sehingga dia membuat lagu yang tetap dapat dinikmati segala usia namun tidak jauh dari norma di negara kita.

“Karakternya kan anak-anak banget. Soulnya udah dewasa,” jelas Melly.

"Apapun yang mereka lihat itu sudah mungkin sedikit bergeser dari usia mereka. Tapi untuk lagu Indonesia kita harus mengedepankan atau mengindahkan norma yang sesuai dengan negara kita," lanjutnya.

Melly sendiri merasa bangga karena bisa berpartisipasi dari karya baru Dinda Ghania. Dia memiliki pesan untuk Dinda yang masih berkarier di usia muda.

“Karena kamu sudah masuk ke gerbang musik dan dunianya sangat universal. Jadi mesti siap dengan segala hal, tahan banting,” kata Melly untuk Dinda.