Bagikan:

JAKARTA - Masih ingat dengan Bagas Ran? Penyanyi muda berbakat ini memulai kariernya sebagai juara Idola Cilik RCTI pada season 4 tahun 2013. Delapan tahun berlalu, Bagas kini semakin tampan dan beranjak dewasa.

Sebagai penyanyi yang produktif mengeluarkan karya, Bagas pun bermetamorfosis sebagai Komposer lagu. Ia mulai merilis lagu-lagu yang ditulisnya sendiri seperti pada single ‘Lelah Menanti’ dan ‘Takkan Bisa Bersama’.

Masih dibawah naungan label Indosemar Records, Bagas Ran kembali merilis lagu yang dibuatnya pada tahun 2020 lalu. Lagu yang berjudul 'Cinta Terakhirku' ini merupakan lagu ungkapan rasa cinta kepada seseorang yang disayangi.

“Lagu ini menceritakan tentang rasa syukur seseorang karena telah dipertemukan dengan cinta sejatinya dan menganggap sang kekasih adalah jawaban dari doa-doanya selama ini. Sehingga ia sangat yakin bahwa ini adalah cinta terakhirnya”, jelas Bagas.

Awalnya Bagas menulis lagu ini untuk sang bunda, namun ia memutuskan melakukan perubahan pada liriknya untuk membuat lagu ini bisa dinikmati oleh semua kalangan penikmat musik Indonesia.

"Pas Mother’s Day tahun 2020 lalu, ada ide pengen bikin lagu buat Mama dan mau aku  upload di socmedku di hari itu biar surprise gitu loh, tapi karena sesuatu hal, lagu ini baru sempat aku upload di bulan Januari 2021 dan ternyata direspon baik oleh followers-ku. Karena banyak yang suka, lalu aku pikir mungkin ada baiknya kalo liriknya aku rubah, lagu ini bisa lebih bermakna universal supaya bisa diterima lebih luas lagi dan tidak terdengar segmented," jelas Bagas Ran dalam rilis VOI, Selasa, 6 Juli.