Bagikan:

JAKARTA - Bak mengamini lagunya sendiri, Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti, Banda Neira (BN) mengusung semangat baru dalam bermusik. Delapan tahun sejak menyatakan bubar, mereka kembali berkarya kini.

Perilisan single Tak Apa Akui Lelah menghidupkan kembali unit yang selalu dirindukan sejak bubar pada 2016. Ananda Badudu kini berpartner dengan Sasha sebagai vokalis baru.

Ananda selaku pendiri dan personel Banda Neira mengungkap alasan pemilihan Sasha sebagai anggota keluarga baru. Selain sudah beberapa kali menjadi vokal latar, ia juga merasa ada chemistry yang berjalan dalam proses kreatif.

“Saya ingin tahu secara musikal, saat menulis lagu bersama, apakah kami cocok?” ungkap Ananda dalam siaran resmi yang diterima VOI, 28 Oktober.

“Setelah mengajak Sasha, progres penulisan lagu jadi jauh lebih lancar, jadi saya memutuskan untuk mengajaknya bergabung sebagai vokalis,” ujarnya.

Tanpa mengurangi rasa hormat pada vokalis terdahulu, Sasha berharap bisa melanjutkan perjalanan Banda Neira ke depannya. Ia menekankan dirinya bukanlah sosok pengganti Rara yang turut membesarkan nama BN.

“Aku bergabung ke sini untuk melanjutkan yang dikerjakan Rara, bukan untuk menggantikan. Melanjutkan dengan lagu-lagu yang baru di babak yang juga baru buat Banda Neira,” tutur Sasha.

Single Tak Apa Akui Lelah baru awal dari langkah-langkah yang sudah disiapkan Banda Neira dengan fase barunya. Mereka akan melepas album Tumbuh dan Menjadi sebagai kantung album ketiga. Album tersebut rencananya akan dirilis pada 1 November mendatang.